MINGGU, 19 MEI 2024

Keji! Seorang Gadis Diduga Diperkosa Sejumlah Orang Tak Dikenal di Pantai Pulau Merah

BANYUWANGI,MediaBanyuwangi.com - Kejadian tragis terjadi di dekat wisata Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Saat seorang gadis menjadi korban perkosaan oleh sejumlah orang tak dikenal. Pelaku diduga melakukan tindakan tersebut saat korban bersama tiga teman prianya sedang berlibur di pantai tersebut. Sabtu (27/04/2024).

Menurut keterangan seorang pedagang di wisata Pulau Merah, keempat korban, yang terdiri dari tiga anak laki-laki dan seorang gadis, tiba di pantai tersebut pada Jumat sore (26/04/2024). dengan maksud menikmati panorama sunset. Mereka masih berada di sekitar pantai hingga setelah azan magrib, saat itulah kejadian tragis terjadi.  

"Saat itu, keempat korban didatangi oleh sejumlah orang diduga meminta uang. Setelah korban memberikan sejumlah uang, para pelaku tidak hanya menghajar mereka, tetapi juga membawa pergi anak perempuan yang diduga masih di bawah umur," ujar seorang pedagang yang enggan disebut namanya.  

Lebih lanjut, pedagang tersebut menjelaskan bahwa gadis tersebut kemudian diperkosa bergiliran di tepi pantai di bawah pohon pandan. Kejadian ini membuat ketiga teman gadis tersebut panik dan melarikan diri sambil meminta pertolongan dari warga setempat.  

"setelah mendapat informasi, warga mengepung sejumlah pria itu. Saat itu beberapa pelaku berhasil kabur, dua orang berhasil ditangkap warga. Mereka diduga berasal dari warga Dusun Pancer dan kemungkinan besar dalam keadaan mabuk," tambahnya.  

Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Pesanggaran AKP Lita Kurniawan belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian ini.  

“sabar masih dalam pemeriksaan,” kata Kapolsek Kepada MediaBanyuwangi.com  

Di waktu yang berbeda, Ketua Umum Pendopo Semar Nusantara, Uny Saputra, mengecam keras perbuatan kejam dan tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh para pelaku. Ia juga menekankan bahwa tindakan para pelaku telah mencoreng nama baik wisata Pulau Merah di mata wisatawan.  

"Kejadian ini menyedihkan dan menambah daftar panjang kejahatan seksual yang terjadi di berbagai daerah. Hal ini memicu kecaman dan permintaan tindakan tegas dari pihak berwenang untuk menangkap dan menghukum pelaku seberat-beratnya. Tak hanya itu, kejadian ini juga membuat para wisatawan menjadi takut untuk berkunjung ke Pulau Merah," tegas Uny Saputra. (Ron//MB)



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



MINGGU, 19 MEI 2024