SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

H. Abdillah, Nahkodai ASPAMIN Periode 2019-2024

MEDIABANYUWANGI. COM– H Abdillah Rafsanjani, terpilih menjadi ketua Asosiasi Pengusaha Mineral (Aspamin) masa bhakti 2019-2024. Melalui musyawarah yang diikuti aktivis dan pelaku tambang galian C, pada proses Bakal Calon (Balon), sesepuh GP Ansor Banyuwangi tersebut meraih suara mutlak, dengan total 11 suara. Mengalahkan pesaingnya, Wahyu Widodo alias Raja Sengon, yang hanya mendapat 4 suara. Padahal untuk bisa ikut pemilihan, Balon wajib mendapat minimal lima suara.

Dari hasil tersebut, akhirnya forum memutuskan melalui aklamasi, H Abdillah Rafsanjani, sebagai ketua Aspamin untuk kedua kalinya.

 “Kami akan bekerjasama dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap H Abdillah Rafsanjani, sesaat setelah pemilihan yang digelar di Simpang Telu Cafe, Rogojampi, Senin (18/3/2019).
 
Dalam kepemimpinan kedepan, Abdillah yang juga Ketua Forum Suara Blambangan (Forsuba), menginginkan para penambang bisa bekerjasama dengan aparat Kepolisian serta stakeholder yang lain.

Tujuannya, untuk memaksimalkan peran serta Aspamin selaku wadah pelaku usaha pertambangan mineral dalam mendorong percepatan pembangunan infrastuktur di Kabupaten Banyuwangi.

 “Kami tidak bicara yang lain, kami hanya bicara usaha, perekonomian masyarakat dan pembangunan,” ungkap Abdillah.

Dari musyawarah ini, H Paidi dipercaya menjadi Sekretaris Aspamin. Dan Rifky didaulat sebagai bendahara.

Selanjutnya, selama tiga hari kedepan tim formatur akan menyusun kepengurusan.

Sementara itu, Tantowi, ketua panitia pemikihan, teman - teman pengusaha tambang galian C mengaku sengaja memilih H Abdillah Rafsanjani, secara aklamasi karena dinilai memiliki kompetensi.

Bukan hanya dalam hal ke ilmuan atau pengalaman berorganisasi saja, namun juga terkait pemahaman terhadap regulasi dan per Undang-Undangan.

 “Sepak terjang sosial kemasyarakatan H Abdillah sudah tidak perlu diragukan, kami yakin beliau mampu mengelola Aspamin dengan profesional, terbuka dan mengedepankan sisi sosial,” pungkasnya. (Jo)



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021