SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Komitmen Jamin Kesejahteraan Karyawan, PT BSI Tandatangani PKB Dua

MEDIABANYUWANGI.COM- PT Bumi Suksesindo (BSI) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan pekerjanya. Bukti komitmen ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang telah disepakati oleh Manajemen dan Serikat Pekerja. Penandatanganan berita acara kesepakatan hasil perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PT BSI masa berlaku 2019 – 2021 antara Manajemen dan Serikat Pekerja PT BSI dilakukan hari ini, Senin (17/12).

Penandatanganan yang berlangsung di kantor External Affairs PT BSI ini disaksikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syaiful Alam Sudrajat. Untuk menandatangani PKB yang kedua ini, pihak Manajemen diwakili oleh Direktur PT BSI, Boyke Abidin. Sementara pihak pekerja diwakili oleh Ketua Serikat Pekerja PT BSI, Tri Budi Waluyo.

Menurut Boyke, melalui PKB perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerjanya. Keuntungan tidak hanya berupa finansial, tapi juga peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan kapasitas kemampuan pekerja. Semua tertuang dalam pasal-pasal yang telah disepakati bersama Serikat Pekerja.

“Perusahaan berkomitmen untuk selalu meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas pekerjanya,” tegas Boyke. Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja PT BSI Tri Budi Waluyo merasa senang dengan penandatanganan PKB ini.

Dia berharap apa yang telah dihasilkan di PKB kedua ini dapat ditaati dan dilaksanakan dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bersama.

Kemajuan PKB dua ini diantaranya peningkatan beasisiswa anak dari TK, SD, SMP, dan SMA . Selain untuk pelayanan jaminan kesehatan keluarga untuk anak pertama sampai anak ke -3 dan juga proses persalinan istri.

“Sebaik-baiknya sebuah peraturan adalah yang ditaati dan dilaksanakan,” kata Tri Budi.

Perundingan PKB kedua ini telah berlangsung November lalu. Melalui dua sesi perundingan yang berlangsung di Banyuwangi dan Bali, Manajemen dan Serikat bersepakat untuk memperbaiki isi PKB pertama.

“Meskipun beberapa tuntutan kami ada yang tidak terealisasi, hal itu kami sadari sebagai bagian dari proses yang tertunda saja,” pungkas Tri Budi.(jo)



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021