MINGGU, 19 MEI 2024

Tragedi Sungai Kalisetail: Pria Purwoharjo Ditemukan Tewas Setelah Hilang Misterius

BANYUWANGI,MediaBanyuwangi.com - Fredyla Ayang Hertanto (26), warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, yang hilang secara misterius di aliran Sungai Kalisetail pada Senin (16/4), akhirnya telah ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh warga setempat.Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setyabudi, mengkonfirmasi bahwa korban ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB, berjarak 1,5 km dari lokasi hilangnya korban.

"Dapatkan info dari warga sekitar pukul 07.30. Lokasi penemuan berjarak 1,5 km dari tempat kejadian perkara hilangnya korban," ujarnya pada Rabu (17/4/2024).

Wahyu menjelaskan bahwa korban ditemukan oleh seorang warga yang sedang buang air besar dekat tempat kejadian perkara penemuan. Korban ditemukan mengambang di perairan Kedungkandang.Tim langsung melakukan proses evakuasi dan saat dievakuasi, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Sudah meninggal. Langsung (korban) kita bawa menuju rumah duka. Kebetulan rumah duka berjarak kurang lebih 600 meter dari tempat kejadian perkara penemuan," tambahnya.

Proses pencarian korban telah resmi ditutup. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD, dan relawan resmi dibubarkan.Sebelumnya, korban hilang secara misterius di aliran Sungai Kalisetail. Diduga korban terseret arus sungai saat berenang.

Kapolsek Purwoharjo, AKP Budi Hermawan, menjelaskan bahwa korban hilang sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, korban bersama temannya bermain di sekitar bibir sungai.Korban kemudian berenang di aliran sungai karena merasa gerah. Hal ini dikonfirmasi oleh teman korban.

"Dari pengakuan temannya, korban merasakan gerah lalu berlari ke sungai untuk mandi," katanya.

Setelah itu, korban tidak terlihat lagi. Keluarga kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Purwoharjo. Polisi bersama warga melakukan penyisiran di aliran sungai tak jauh dari lokasi hilangnya korban.Polisi juga memeriksa CCTV milik kafe di dekat tempat kejadian perkara, yang merekam detik-detik korban sebelum hilang. (Eko//MB).



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



MINGGU, 19 MEI 2024