RABU, 16 JUNI 2021

Apa yang baru di Windows 10

Loading the player ...

Peluncuran windows 10 kini semakin dekat, yaitu tanggal 29 Juli 2015. Tampilan pada Windows 10 sedikit berbeda dengan Windows 8, walaupun sebenarnya memiliki konsep yang sama yaitu mempertahankan warna-warna dan desain yang elegan. Jika Anda penasaran tampilan Windows 10 yang akan segera diluncurkan ini, berikut ulasannya.

1. Start menu
Pada Windows 10, Anda masih mempunyai menu 'start' seperti windows 7. Bedanya, tombol start ini akan menampilkan seluruh aplikasi yang tersimpan di komputer. Pada tombol start itu juga, pengguna bisa melakukan pencarian data atau aplikasi pada kotak 'search' yang tersedia. Menu kontrol untuk mematikan komputer, restart, atau sleep juga bisa ditemukan di 'Start' menu.

2. Pemberitahuan
Jika pada windows 8 pemberitahuan akan muncul di bagian kanan atas layar, berbeda dengan Windows 10. Pada Windows 10, aplikasi yang berjalan atau pemberitahuan-pemberitahuan, seperti Bluetooth, Wifi, lokasi, akan muncul disatu tempat. Hal tersebut mengingatkan kita pada smartphone iOS atau Android yang memiliki pusat pemberitahuan berada di satu tempat.
Di sisi kiri bawah ini juga Anda bisa menemukan 'pengaturan' sebagai alternatif menu 'Start'. Selain itu, adanya fitur untuk menghubungkan ke speaker bluetooth.

3. Taskbar
Tampilan 'taskbar' pada windows ini tidak banyak berubah, hanya warna yang lebih halus. Menariknya, kalender dibuat dengan tampilan yang sangat baru saat kita klik ikon jam.

4. File explorer
Pada file explorer, microsoft membuat beberapa perubahan. Ada beberapa ikon folder yang berubah menjadi lebih bagus, seperti folder recycle bin. Beberapa file operation yang biasa didapatkan dengan cara klik kanan, sekarang langsung ditampilkan di bagian atas.

5. Control panel
Tampilan control panel jauh berbeda dengan windows terdahulu. Seluruh ikon berubah dengan latar belakang berwarna putih.



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.

Artikel Lainnya


RABU, 16 JUNI 2021