RABU, 16 JUNI 2021

iPhone 7, Smartphone Tertipis 2016

Loading the player ...

Sebelum Apple mengungkapkan peluncuran smartphone terbarunya, para analis sudah melihat ke arah mana pasar yang dituju perusahaan asal Amerika tersebut. Menurut sebuah catatan penelitian KGI Securities yang dilansir dari laman situs IB Times, Minggu (6/9) data yang diperoleh langsung dari Apple Insider, pada tahun 2016 dikabarkan iPhone 7 bakal menjadi smartphone tertipis yang pernah ada.

Catatan ini menunjukkan bahwa Apple mungkin saja sedang mencoba membuat iPhone 6 dengan ketebalan 6,5 mm yang mirip iPod Touch. Sebagai perbandingan, iPhone 6 dan 6 plus hadir dengan ketebalan masing-masing 6,9 mm dan 7,1 mm. iPhone 6S diperkirakan akan sedikit lebih tebal karena mempertimbangkan bahan aluminium dan penambahan layar sensitif dengan tampilan Force Touch.

Menurut Digitimes, jika saja hal tersebut benar, mungkin saja Apple akan tetap menggunakan teknologi in-cell untuk iPhone 7 yang diintegrasikan dengan sensor layar sentuh ke layar LCD. Rumor juga menunjukan bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk kembali ke teknologi panel sentuh glass-on-glass yang menggunakan lapisan tambahan kaca untuk sensor sentuh, sehingga menjadi lebih tebal.

Ditengah rumor tentang tipisnya iphone 7, para penggemar Apple mengharapkan perusahaan ini memusatkan perhatian mereka pada iPhone 6S. Smartphone ini diharapkan tidak memiliki perbedaan dari pendahulunya iPhone 6, namun tetap di-upgrade seperti tampilan layar force touch, kamera 12 megapixel dan prosesor yang lebih cepat.

Selain itu, Apple diperkirakan akan meluncurkan lebih banyak lagi perangkat seperti iPad Pro 12,9 inchi dengan stylus bluetooth dan dirubah dengan tampilan penuh Apple TV set-top box. Apple direncanakan akan mengumumkan perangkat tersebut di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Rabu mendatan pukul 10:00 PDT.

Bagi mereka yang tidak mendapatkan undangan dalam acara tersebut, dapat menyaksikannya melalui live streaming melalui perangkat iOS atau mesin Windows 10 dengan menggunakan browser Edge Web.



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.

Artikel Lainnya


RABU, 16 JUNI 2021