SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Media Sosial dan Pesan Instan Belum Bisa Saingi Email

Tidak dipungkiri bahwa sekarang ini semua perguruan tinggi berlomba – lomba meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa, dan hal itu juga ditunjang dengan semakin banyaknya perguruan - perguruan tinggi baru yang terus bermunculan sehingga persaingan antar perguruan tinggi jadi semakin sengit. Hal itu juga berlaku di STIKOM PGRI Banyuwangi sebagai perguruan tinggi swasta yang sedang berkembang di Banyuwangi tentu pelayanan terhadap mahasiswa jadi prioritas paling tinggi saat ini. 

STIKOM PGRI Banyuwangi merupakan perguruan tinggi di Banyuwangi yang yang bergerak di bidang informatika. STIKOM PGRI Banyuwangi mempunyai 2 jurusan utama yaitu S1 Teknik Informatika dan D3 Manajemen Informatika. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini bidang informatika sangat berkembang pesat, dalam dunia informatika saat ini sudah terdapat banyak sekali ilmu yang bisa dipelajari, yang tentu saja sangat susah dipelajari seluruhnya oleh mahasiswa dalam kurun waktu yang hanya 4 tahun.

Agar supaya meningkatkan pelayan terhadap mahasiswa dan memberikan ilmu yang tepat terhadap mahasiswa maka perguruan tinggi STIKOM PGRI Banyuwangi membuat kompetensi – kompetensi yang akan dipilih oleh mahasiswa jurusan S1 Teknik Informatika minimal semester 5 yang akhirnya dikenal dengan nama penjurusan atau pemilihan rumpun. Berdasarkan buku panduan akademik yang diberikan kepada mahasiswa, mahasiswa diharapkan menentukan rumpun atau jurusan minimal di semester 5, tujuan dari penjurusan ini adalah agar mahasiswa lebih focus terhadap kompetensi yang diinginkan, penentuan keputusan jurusan di STIKOM PGRI Banyuwangi meliputi AI (Artificial Intelligence), RPL (Rekayasa perangkat lunak), dan JARINGAN. 

Pada penjurusan akan disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa pada bidang dan minat yang ada, tujuannya agar pada mata kuliah yang akan diberikan kepada mahasiswa menjadi lebih terarah karena telah sesuai dengan kemampuan pada bidang minatnya atau kompetensinya. Salah satu pertimbangan untuk menyeleksi mahasiswa dalam menentukan jurusan adalah indeks prestasi mahasiswa pada semester satu sampai semester empat dalam bentuk skor atau grade nilai dan ujian praktikum yang di implementasikan oleh pihak akademik. 



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021