RABU, 16 JUNI 2021

Asus ZenFone Zoom Punya Kemampuan 3X Optical Zoom

Asus tak mau ketinggalan dalam ambil bagian untuk memperkenalkan produk terbarunya. Kali ini produsen asal Taiwan tersebut mengumumkan kehadiran ZenFone Zoom, sebuah ponsel dengan gaya dan fitur mirip kamera saku.

Melihat namanya mungkin akan segera teringat dengan kehadiran Samsung Galaxy Zoom. Karena seperti itu juga, Asus ZenFone Zoom mempunyai kemampuan utama salah satunya 3X optical zoom.

Sebelum membahas dari sisi spesifikasi, Asus ZenFone Zoom ini mempunyai desain yang mirip dengan Nokia Lumia 1020 yang mempunyai ciri khas bulatan besar untuk kamera di sisi cover belakangnya.

Namun bila Lumia 1020 menggunakan resolusi kamera 41 megapiksel PureView, maka Asus memanfaatkan sensor dari Panasonic dengan tingkat resolusi sebesar 13 megapiksel di bagian belakang. Ini juga termasuk, smartFSI sensor, bukaan f/2.7-f/4.8, lensa 10-element dan dual-LED 'real tone'.

Sementara di bagian depannya, tingkat resolusi sebesar 5 megapiksel OmniVision, yang mampu meringkus gambar dalam kondisi kurang cahaya pun. Demikian yang dikutip dari Toms Hardware.

Soal bagian dalam dari spesifikasinya, Asus ZenFone 2, menggunakan prosesor Intel Atom Z3590 Silvermount dan RAM seluas 4GB LPDDR3, serta baterai sebesar 3.000 mAh non-removable.

Spesial fitur yang ditawarkan di perangkat pintar ini adalah dual active SIM, BoostMaster quick charge.

Layar mempunyai luas 5.5 inci dengan tingkat kecerahan 1920x1090 (403 PPI) menggunakan bahan Gorilla Glass 4. Sementara bagian belakang memanfaatkan material alumunium, plastik dan bobot 185 gram.

Sayangnya, belum ada konfirmasi kapan tepatnya Asus ZenFone Zoom ini akan dilepas ke pasar global termasuk harga yang akan dipatok.



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



RABU, 16 JUNI 2021