SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Sony Xperia Z5 Premium Pakai Layar 4K dan Kamera 23MP

Sony baru saja mengumumkan generasi baru ponsel pintar mereka yang disebut Xperia Z5 Premium di laga pameran produk IFA 2015, Berlin. Ponsel ini diklaim punya kualitas layar mengagumkan.

Xperia Z5 Premium hadir dengan layar 5,5 inch 4K Triluminos berbasis panel IPS dengan resolusi mencapai 3.840 X 2.160 pixel, dengan kepadatan layar mencapai 806ppi. Spesifikasi yang cukup mengagumkan.

Kejernihan layar tersebut coba dibuktikan dengan memutar sebuah video dengan 4K, dan hasilnya memang terlihat memuaskan. Sony juga mengaku bahwa Xperia Z5 Premium memiliki teknologiupscale ke resolusi 4K untuk berbagai film dengan resolusi yang lebih rendah.

Soal kemampuan kamera juga tidak main-main. Xperia Z5 Premium punya sensor kamera berresolusi 23MP dengan sensor 1/2.3” Exmor RS. Sensor ini punya diagfragma sebesar f/2.0, dengan spesifikasi yang mirip dengan sensor kamera Sony a series.

Kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan berbagai fitur tambahan seperti, Active mode dan steadyshot untuk meredam guncangan. Sementara tingkat ISO bisa diatur hingga 3.200 untuk video dan 12.800 untuk foto.

Daya tangkap kamera juga diklaim telah meningkat. Xperia Z5 Premium mampu fokus pada objek secepat manusia berkedip, atau sekitar 0,03 detik. Kemampuanzoom juga ditingkatkan hingga 5 kali dengan janji tanpa pecah.

Kamera depan memiliki resolusi 5MP dengan sensor Exmor R. Dengan ini pengguna tak hanya bisa mengambil foto selfie dengan kualitas baik, tapi juga merekam video hingga resolusi 1080p.

Untuk mempertegas kesan premium yang ditawarkan, Xperia Z5 Premium Premium dibuat dari bahan metal yang berkilau. Ada tiga pilihan warna, Black, Gold dan Chrome. Warna terakhir ini cukup unik karena belum pernah digunakan pada ponsel lain.

Sebagai penunjang performa Xperia Z5 Premium Premium menggunakan chip Snapdragon 810 dengan memori RAM 3GB. Untuk memori internalnya tersedia 32GB yang masih bisa di-upgrade melalui microSD.

Sony Xperia Z5 Premium Premium rencananya akan dirilis secara global pada November 2015. Soal harga, Sony masih mau belum mengungkap nilainya. Selain itu Sony juga memperkenalkan Xperia Z5 dan Z5 Compact dengan spesifikasi yang lebih rendah.



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021