SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Mantan CEO HTC Gabung di Perusahaan Efek Visual Iron Man

Peter Chou, yang mundur dari jabatan CEO HTC pada Maret 2015 lalu, kini bergabung dengan perusahaan Digital Domain yang membuat efek visual di film ternama per 30 Agustus kemarin.

Chou menempati posisi direktur eksekutif di sana. Digital Domain merupakan pembuat efek visual antara lain untuk film Iron Man 3, Furious 7, Transformers, dan Tron Legacy. Mereka juga bertanggungjawab untuk animasi di game seperti Creed Assassin: Unity, Destiny, dan lain-lain

“Ia akan memberi kontribusi wawasan berharga dalam pengembangan bisnis di grup, dan membawa manfaat yang memuaskan stakeholder,” tulis pihak HTC.

Pengumuman ini menegaskan bahwa Chou tidak meninggalkan HTC. Ia mengambil peran di Digital Domain yang berbasis di Hong Kong, untuk memperkuat pengembangan kacamata virtual reality dari HTC, yang diberi nama Vive VR.

Vive VR merupakan perangkat untuk mendukung kegiatan yang memanfaatkan peranti lunak realitas virtual (virtual reality). Ia dibekali sejumlah sensor dan laser yang membuat perangkat ini sadar lokasi.

Peluncuran Vive VR di pasar diperkirakan bakal dilakukan HTC pada tahun depan.

Chou diketahui telah lama memimpin HTC. Ketika itu HTC sedang naik daun dan sempat menembus pasar teratas produsen ponsel di Amerika Serikat. Tiga tahun terakhir kondisi pasar kurang berpihak ke HTC. Chou memutuskan mundur dan digantikan oleh Cher Wang yang sebelumnya menduduki jabatan Chairwoman di perusahaan asal Taiwan tersebut.



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021