SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

DPRD Banyuwangi Minta Satgas Covid -19 Tingkatkan Penanganan Pandemi

MEDIABANYUWANGI. COM-Banyuwangi- DPRD Kabupaten Banyuwangi berharap kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk lebih meningkatkan dan memperkuat berbagai upaya penanganan pandemi covid khususnya berkaitan dengan penyebaran varian delta yang semakin mengerikan.

Efektifitas penerapan protocol kesehatan dengan upaya sosialisasi dan edukasi harus dilakukan secara aktif sehingga masyarakat akan patuh,disiplin dan menjadikan prokes sebagai kebiasaan baru.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, Michael Edy Hariyanto usai menggelar rapat evaluasi pimpinan dewan bersama Satgas Covid-19 Banyuwangi, Kamis (29/07/2021) lalu.

“ Rapat pimpinan bersama Satgas covid-19 dalam rangka evaluasi penanganan covid-19 di Banyuwangi yang semakin hari penyebarannya semakin tinggi , “ ucap Michael Edy Hariyanto kepada awak media.

Michael meminta kepada Satgas Covid-19 agar lebih serius menekan laju penyebaran covid dengan memperhatikan menejemen penanganan pandemic yang telah ada, seperti testing dan tracing yang perlu dilakukan dengan masif.

“ Testing dan tracing dilakukan secara massif agar potret penyebaran pandemic di setiap wilayah cepat diketahui , “ ucapnya.

Untuk pengendalian pandemic covid-19, dewan juga meminta Satgas maupun pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi covid-19 dengan menggandeng TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat agar target dan sasaran tercapai.

“ Kita dalam rapat juga meminta Satgas maupun pemerintah daerah untuk mempercepat program vaksinasi covid-19 dengan menggandeng TNI.Polri serta elemen masyarakat lainnya agar herd immunity segera tercapai , “ ucap Michael Edy Hariyanto.

Selanjutnya, Satgas covid-19 maupun pemerintah daerah secara aktif diminta untuk memperhatikan dan mengawasi kesehatan pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan mempermudah akses bantuan obat, vitamin dan permakanan.

“ Pemerintah daerah harus memberikan perhatian kepada pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan mempermudah aksen obat-obatan, vitamin maupun makanannya , “ ungkapnya.

Selain penanganan covid-19, DPRD juga berharap kepada Satgas untuk melakukan evaluasi penerapan PPKM seperti penyekatan jalan, pemadaman LPJU yang dinilai memberatkan masyarakat dari sisi ekonomi.

“ Penerapan PPKM ini perlu evaluasi karena banyak masyarakat kecil yang mengeluh , “ ungkapnya.

Sementara Sekretaris Satgas Covid-19, H.Mujiono yang sekaligus Sekretaris Kabupaten Banyuwangi menyampaikan bahwa satgas covid-19 bersama pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya agar kasus covid-19 di Banyuwangi dapat dikendalikan.

“ Dalam upaya pengendalian kasus covid-19, satgas terus melakukan penguatan testing, tracing dan treatment, meningkatkan capaian program vaksinasi dan memperhatikan pasien yang sedang melakukan isolasi melalui bantuan obat, vitamain dan permakanan , “ ucap Mujiono.

Dan target utama pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 saat ini adalah menekan angka penyebaran dan angka kasus kematian seiring ditemukannya varian baru covid-19.

 Editor : har
 Sumber berita : humas DPRD Banyuwangi. 



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021