SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Gerakan Gabungan Paguyuban Banyuwangi (GGPB) Audiensi Ke DPRD

MEDIABANYUWANGI. COM-Banyuwangi- Kelompok massa yang menamakan diri Gerakan Gabungan Paguyuban Banyuwangi (GGPB) yang terdiri dari para driver angkutan logistik dan travel serta gaet wisata mendatangi kantor DPRD Banyuwangi, mereka menolak perpanjangan PPKM Level 4, Kamis ( 29/07/2021) . 

Kedatangan mereka diterima Wakil Ketua DPRD, H.M Ali Mahrus di ruang Komisi Satu DPRD Banyuwangi, guna melakukan audiensi.

Koordinator GGPB Darmawan mengatakan, kedatangannya kepada wakil rakyat tersebut untuk mengadukan dampak diperpanjangnya PPKM Level 4. Sebab menurutnya pemberlakuan sejumlah aturan yang ketat tersebut sangat merugikan masyarakat kecil khususnya para sopir di Banyuwangi.

“Sejumlah persoalan tersebut diantaranya swab gratis yang dilakukan di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Ketapang Banyuwangi dibatasi hanya jam tertentu, selebihnya harus membayar. Selain itu ketika didapati sopir yang dinyatakan positif covid- 19, penanganannya justru dinilai kurang serius”, jelasnya.

Tak hanya itu, mereka juga mengeluhkan proses validasi pelaksanaannya kurang maksimal. Sebab tak ada pembedaan antara sopir dan masyarakat umum sehingga terjadi penumpukan calon penumpang.

Yang tak kalah penting kata dia, sejumlah sopir mengalami laka tunggal akibat adanya pemadaman lampu penerangan jalan umum.

“Karena itu kita meminta agar ada kelonggaran aturan yang tak mengabaikan prokes. Sehingga kita bisa kembali mengais rejeki di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini”, pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ali Mahrus mengatakan, pihaknya akan menyerap aspirasi mereka yang nantinya dijadikan bahan oleh dewan untuk dibahas lebih lanjut bersama para pemangku kebijakan.

 “Kami memahami apa yang dikelurhan bapak-bapak semua. Untuk itu keluhan anda semua saya tampung dan akan segera saya sampaikan kepada pemangku kebijakan dalam hal ini pemerintah dan satgas penanganan Covid-19,”pungkas Mahrus.

editor :purnomo 
Sumber berita : humas DPRD Banyuwangi. 



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021