MINGGU, 25 JULI 2021

DPRD Banyuwangi Tagih Janji Eksekutif Terkait Nasib 331 THL

MEDIABANYUWANGI. COM-Banyuwangi-DPRD Banyuwangi menagih janji eksekutif terkait kejelasan “nasib” ratusan mantan tenaga harian lepas (THL) yang kena kebijakan rasionalisasi sehingga kontrak kerjanya tidak diperpanjang.

Mengingat eksekutif yang telah berkomitmen membuka rekrutmen kembali serta memprioritaskan para mantan THL yang telah mengabdi di Pemkab Banyuwangi.

Seperti diketahui, pemkab tidak memperpanjang kontrak kerja 331 THL yang bekerja di sejumlah SKPD pada awal tahun ini.  Hal itu menuai polemik di masyarakat. Bahkan, sedikitnya dua kali DPRD menggelar rapat dengar pendapat (hearing) khusus membahas persoalan tersebut.

 Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara,SE mendesak eksekutif segera memberikan kejelasan nasib para mantan THL tersebut.

“Sampai saat ini (kemarin) sikap pemkab belum jelas, apakah mereka kembali dipekerjakan, ada rekrutmen ulang, atau bagaimana,Kami berharap segera diperjelas,” ucap Made Cahyana saat dikonfiramsi Awak media, Rabu (05/05/2021).

Menurutnya, sebelumnya pihak eksekutif telah menyampaikan segera membuka rekrutmen THL setelah peraturan bupati (perbup) yang akan dijadikan payung hukum rekrutmen tenaga harian lepas itu selesai disusun dan diundangkan.

 “Kami bertanya apakah sampai saat ini perbup itu sudah rampung atau belum.

Kami juga bertanya, apakah para THL itu direkrut semua, seleksi ulang, atau bagaimana. Sampai saat ini kami belum tahu kejelasannya. Kalau ini dibiarkan berlarut-larut, kasihan para mantan THL tersebut,” pungkas dia.(Adi) 



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



MINGGU, 25 JULI 2021