SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

KH. Marwan - Gus Makki Pimpin PC NU Banyuwangi Periode 2018-2023

MEDIABANYUWANGI.COM- Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama’ (NU)  Banyuwangi, di Pondok Pesantren Ibnu Sina, Dusun Jalen Desa Stail Kecamatan Genteng. Akhirnya mendudukkan KH. Muhammad Zainullah Marwan, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Desa Buluagung Kecamatan Siliragung sebagai Ketua Rois Syuriah dan KH Ali Makki Zaini pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Hidaya Dusun Rayut Desa Parijatah Kulon Kecamatan Srono sebagai Ketua Tanfidziah, Pengurus Cabang (PC) NU Banyuwangi periode 2018 -2023.


Agenda yang digelar 5 tahunan untuk menentukan pergantian pimpinan cabang NU Banyuwangi tersebut berlangsung selama dua hari,  diikuti 25 Majelis Wakil Cabang dan 572 ranting NU se Banyuwangi.  

Dalam proses penentuan Ketua Rais Syuriah, dipilih oleh 5 Orang Ahwa  yang mengangkat KH. Zainullah Marwan. Sedangkan pemiliham Ketua Tanfidziah KH Ali Makki Zaini bersaing dengan 10 bakal calon, diantaranya Guntur Al Badri, Gus Munif Syafaat, KH Musholi, serta Ustad Abdilah As’ad.  Namun dalam proses pemilihan Ketua Tandfidziyah tersebut  KH. Ali Maakki Zaini berhasil mengungguli calon lainya,  Guntur Al Badri 92 suara,  KH Ali Makki Zaeni  368 suara,-  Guntur Albadri  memperoleh 92 suara, – KH Munib Syafaat 56 KH Abdillah As’ad 37suara, – KH Ahmad Musholin 24 suara.



Setelah terpilih menjadi Ketua Tanfidziah dalam kesempatan sambutan pertama kalinya Kh. Alimakki Zaini menyampaikan,  bahwa dengan terpilihnya Raiis Syuriah dan Taanfidziah tersebut maka itu menjadi kemenangan bagi semua warga NU Banyuwangi. “Dengan terpilihnya Saya dan KH.Marwan maka Konferensi NU Banyuwangi sudah Hattam, maka tidak ada lagi pembicaraan so’al konferensi NU diluar arena, Karena Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh Warga NU Banyuwangi,” ungkap Gus Makki.  



Gus Makki juga mengatakan, pihaknya akan merangkul seluruh kekuatan dan Banom untuk membesarkan NU Banyuwangi. “Saya tidak akan membuang calon yang saat ini ikut mencalonkan diri dalamkonferensi NU Banyuwangi,  saya akan mengajak  kader dan Banom untuk membesarkan NU di Banyuwangi,” pungkas KH. Ali Makki Zaini.  Minggu (22/4/2018). (*)
   



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021