SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Warga Binaan Lapas Banyuwangi Ikut Peringati HPN Ke 33 Tahun


MEDIABANYUWANGI.COM,Banyuwangi-  Ada suasana yang berbeda di Lembaga Pemasayarakatan   ( LAPAS ) kelas II B, Banyuwangi. Ya, Komunitas media koran, online, majalah, dan televisi ( Koma Vision ) gelar tasyakuran bersama warga binaan dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional ( HPN ) ke-33 Tahun, Sabtu ( 10/2/2018 ).
 


Disela – sela jalanya acara Kalapas Kelas II B, Ketut Akbar Herry Ahyar, Bc.IP,SH,MH.,  mengatakan, sesungguhnya kondisi yang sebenarnya didalam lapas berbeda dengan apa yang menjadi anggapan masyarakat diluar.
 


“  apa yang menjadi anggapan masyarakat pada umumya didalam lapas terkesan Hitam, namun kondisi yang sesungguhya warga binaan benar- benar mendapatkan pembinaan yang baik, mereka dilatih ketrampilan, keagama’an  dan kesenian, harapanya mereka menjadi orang yang mempunyai ketrampilan sesuai keahlianya saat keluar dari lapas nanti  .”


Ketut menambahkan dilapas Banyuwangi ini dihuni oleh 852 narapidana. Dari jumlah tersebut separuh lebih narapidana kasus narkoba.  Oleh sebab itu, menurut  Ketut, dilapas Banyuwangi  di terapkan  Zero Narkoba dan Zero Gadget, harapanya dapat benar – benar terwujud komitmen bersih dari Narkoba. Diakhir sambutanya orang nomor satu di lapas Banyuwangi itu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada awak media yang selama ini dapat bekerjasama dengan baik dengan lapas.


Sementara itu, mewakili media dalam sambutanya Erwin Yudianto menyampaikan permohonan maaf kepada warga binaan,  jika selama ini teman-teman media menulis warga binaan saat penangkapan ataupun saat dalam masa persidangan,oleh sebab itu , dengan moment seperti ini teman – teman media ingin menulis sisi positif warga binaan saat berada dalam masa pembinaan di dalamlapas.

 
“ saya mewakili teman – teman media yang pernah menulis kasus warga binaan saat masih berada di kepolisian maupun di pengadilan, oleh karenanya saat ini kami berkunjung di sini dalam rangka ingin melihat kegiatan positif warga binaan dilapas .”


Acara peringatan HPN ke 33 tahun tersebut juga mendapat perhatian khusus dari anggota DPRD Provinsi Jawa Timur , KH.Fauzan. SPd. MM, sekretaris Partai Demokrat Banyuwangi Julis Setyo Puji Rahayu,  serta management Hotel Aston  yang ikut  bergabung didalam lapas.
Jalanya acara peringatan HPN tersebut bertlangsung sangat meriah karena di hibur dengan penampilan group musik warga binaan ,  angklung jerujji, reggae jeruji, akuistik njeruji, serta gruop Dangdut  Kapok Band yang suda terkenal. ( Jo )   



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021