SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Mahasiswa STES IHYA' ULUMIDDIN Galangan Dana Korban Gempa dan Tsunami Sulteng.


MEDIABANYUWANGI.COM- Di tengah terik matahari yang menyengat, di simpang tiga lampu merah Lincing kecamatan Rogojampi, puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) IHYA' ULUMUDDIN Banyuwangi melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.Minggu(30/09/2018).

Dana yang terkumpul rencanaya akan diserahkan kepada para korban gempa dan sunami Palu.     Suhu jalanan yang semakin memanas seakan tidak di rasakan oleh para mahasiswa ini. Aksi solidaritas yang pertama kali di adakan oleh elemen masyarakat maupun mahasiswa di Banyuwangi mendapatkan apresiasi dari warga yang melintas di sepanjang jalan  raya Rogojampi - Banyuwangi.  

Salah satu dosen STES IHYA’ ULUMUDDIN Fajar Isnaeni mengatakan, sebagai wujud solidaritas dan bentuk ke Bhineka Tunggal Ikaan tidak ada salahnya jika kita melakukan penggaangan dana untuk saudara kita yang tertimpa musibah di palu dan donggala.  

",Bagi kami kegiatan ini menandakan bahwa wujud dari Bhinneka Tunggal Ika, ketika ada saudara sebangsa kita kesusahan maka sudah wajib hukumnya bagi kita untuk berbuat, tanpa harus melihat perbedaan suku, agama dan ras,  itu yang membuat bangsa ini kuat dan besar", kata Fajar isnaeni, Dosen STES IHYA' ULUMIDDIN yang turut mendampingi Mahasiswa  melakukan kegiatan aksi penggalangan dana.
 

Aksi penggalangan dana peduli korban gempa dan sunami tersebut  mendapat apresiasi dari salah satu warga yang melintas dengan  mengacungkan jempol untuk kegiatan tersebut.
 

",Wah harusnya begini mahasiswa tidak hanya bisa ngomong tapi benar benar turun untuk melaksanakan kegiatan yang berguna bagi korban gempa di Sulteng", kata Satar salah seorang pengendara mobil sembari memasukkan uang ke kotak yang di bawa Mahasiswa STES IHYA' ULUMIDDIN.  

Di tiga titik dari Utara dan Selatan serta barat dilampu merah licing Kecamatan Rogojampi, Mahasiswa STES membawa kotak sumbangan yang di "jajakan" dengan sabar kepada pengendara yang melintas.  

Sementara itu,  menurut Abdul Rosid ketua HMJ Eksya STES IHYA’ ULUMUDDIN Banyuwangi kegiatan ini merupakan  bentuk pengabdian terbaik bagi Mahasiswa kepada masyarakat dengan melakukan aksi nyata.
 

",Ini bagian dari kami menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, karena akan aneh bagi mahasiswa ketika mereka harus berbusa di ruang diskusi tapi ketika ada kejadian bencana di negara ini hanya bisa diam", pungkas Abdul Rosid ketua HMJ Eksya STES IHYA' ULUMIDDIN Banyuwangi yang mulai pagi bersama Mahasiswa lainnya di lapangan. (fajar)   



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021