SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Mantap, Kembali PWI Banyuwangi Beri Pelatihan Journalistik di Panti Asuhan

BANYUWANGI.COM-Minggu pagi, 28 Januari 2018, sebanyak 30 anak dari Panti Asuhan Husnul Khotimah dan Panti Asuhan Buluagung, Kecamatan Siliragung mengikuti pelatihan jurnalistik dasar.

Mereka terdiri dari siswa-siswi SMA/ SMK dan mahasiswa STIKOM. Puluhan anak panti itu tampak antusias mengikuti paparan narasumber dari PWI.  Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Banyuwangi, Elly Irwan Suryanto menyampaikan materi jurnalistik dasar tentang teknik penulisan berita, pembuatan koran dan kiat menulis artikel di koran.

Menurut Irwan, PWI road show ke panti itu merupakan kegiatan ketiga kalinya. Sebelumnya, road show telah dilakukan di Panti Budi Mulya Banyuwangi dan Panti Attaqwa Setail, Kecamatan Genteng. “Total lima panti yang sudah mengikuti pelatihan jurnalistik dasar dari PWI. Permintaan dari panti asuhan lain masih banyak,” tuturnya. Dalam road show kali ini, PWI berkolaborasi dengan sastrawan dari Kota Genteng, Suyanto. Dia menjadi narasumber penulisan sastra di media massa.  Suyanto mengajarkan teknik menulis cerita pendek dan mengarang puisi. ( Jo) 



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021