SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

PT BSI Kembali Salurkan Beasiswa Kepada 178 Pelajar dan Mahasiswa

  
MEDIABANYUWANGI.COM- Jelang perayaan HUT RI ke-73 PT Bumi Suksesindo  (PT BSI) menyerahkan bantuan beasiswa kepada 178 Pelajar Mahasiswa Kamis(16/8/2018). Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan emas digunung tumpang pitu Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.  

Senior Manager External Affairs (EA) PT BSI, Sudarmono mengatakan, program beasiswa merupakan program rutin tahunan. Program ini diperuntukkan siswa SD, SMP, SMA, S1 dan santri. 

“Kami tetap mempertahankan program beasiswa sejak 2014. Jumlah penerima selalu meningkat dari tahun ke tahun,” terang Sudarmono.   Alasan perusahaan tetap mempertahankan program ini karena manfaatnya besar untuk masyarakat dan dapat dirasakan secara berkelanjutan. Menurut Sudarmono, dalam menjalankan program sosial PT BSI selalu mempertimbangkan asas manfaat dan keberlanjutannya untuk masyarakat.  

“Kami memprioritaskan program-program yang bermanfaat untuk orang banyak dan berkelanjutan seperti beasiswa ini,” jelasnya.   Tahun ini, PT BSI memberikan  178 beasiswa kepada masyarakat sekitar tambang.  Dengan rincian 70 untuk siswa SD, 50 untuk siswa SMP, 35 untuk siswa SMA, 8 untuk santri dan 15 beasiswa S1.  

Penetapan penerima beasiswa dilakukan oleh Komite Beasiswa yang terdiri dari para tokoh masyarakat. Komite inilah yang menyeleksi dan menetapkan para pendaftar untuk menerima beasiswa. Manager Goverment Relation Yunizar Imamsyah menambahkan, pelajar yang dapat beasiswa  setiap tahun jumlah terus meningkat. Sejak tahun 2014 tercatat ada sekitar 339 penerima. Mereka juga tidak ada kewajiban ikatan dinas dengan perusahaan.

"Tidak ada ikatan dinas setelah lulus kuliah. Umpama mengajukan magang dipersilahkan," ungkap Manajer.

Salah satu penerima beasiswa Ika Nurani (22), lulusan Universitas Negeri Malang jurusan pendidikan luar biasa mengaku senang telah mendapat manfaat dari beasiswa tersebut. Ia merupakan penerima beasiswa sejak awal sampai lulus kuliah. Saat ini dirinya sedang magang di perusahaan yang membiayai pendidikan tingginya.

"Dapat beasiswa sejak tahun 2014 dengan besaran persemester Rp 5,5 juta. Semoga ilmu yang saya dapat bisa diterapkan bagi kalangan disabilitas di Banyuwangi," harapnya.

Kapolsek Pesanggaran AKP Heri Purnomo, Danramil, dan Kades Pesanggaran Sukirno hadir turut menyaksikan penyerahan beasiswa oleh manajemen PT BSI yang diwakili Manajer SDM Adrian S,  serta Manager Govrel Yunizar Imamsyah.(*)    






Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021