SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Wabup Yusuf : HUT Pramuka ke 57 "Jadikan Pramuka Sebagai Perekat NKRI"

MEDIABANYUWANGI.COM- Kwartir Cabang  (Kwarcab) gelar apel besar hari pramuka ke 57 di kantor kwarcab Banyuwangi, Rabu (15/8/ 2018). Apel dipimpin langsung Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.  


Saat menjadi pembina apel Yusuf Widyatmoko berpesan, Hari Ulang Tahun (HUT) pramuka tahun ini diharapkan pramuka dapat menjadi salah satu bagian dari perekat NKRI.  

Yusuf menambahkan, bahwa pramuka muda saat ini harus mempunyai karakter yang tangguh, cakap, terampil, dan memiliki jiwa yang mandiri. Sedangkan bagi kakak dewasa diharapkan dapat membimbing kepada pramuka muda untuk disiapkan menjadi pemimpin yang tangguh dimasa depan. 

“Dalam  kepramukaan adik – adik dilatih untuk memiliki jiwa yang tangguh, berkarakter, dan berjiwa mandiri, untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan,” ungkap Wabup Yusuf.  

Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Banyuwangi Yusuf Widyatmoko juga menyerahkan penghargaan gerakan pramuka kepada puluhan anggota dewasa diantaranya 62 lencana pancawarsa dari kwartil Daerah Jawa Timur, kemudian dari Kwartir Nasional yakni 4 lencana melati, 10 lencana darma bakti, dan 1 lencana pancawarsa utama.  

Mereka akan mengabdi sebagai anggota dewasa selama 5 tahun dan khusus yang mendapatkan lencana pancawarsa utama, diantaranya Kadir Bachdar telah mengabdikan diri sebagai anggota dewasa selama 50 tahun.(*)





Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021