SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Ambruk, kesepakatan transfer de Gea ke Real Madrid

Kesepakatan perpindahan kiper Manchester United, David de Gea ke Real Madrid ambruk karena keterlambatan pengiriman dokumen yang diperlukan.

Sejauh ini tidak ada keterangan oleh manajemen Manchester United atau Real Madrid atas masalah ini.

Dalam perundingan sebelumnya, kedua pihak sepakat menjual de Gea ke Real Madrid dan sebagai gantinya Manchester United mendapatkan kiper Real Madrid dan kapten tim nasional Kosta Rika, Keylor Navas.

Sejauh ini belum pernah terjadi pemberian waktu tambahan bagi klub Spanyol untuk menuntaskan transfer pemain sebagaimana di Inggris.
Batalnyaperpindahan de Gea ini mengakibatkan saling tuduh dan saling menyalahkan dari kedua pihak.

Sejumlah laporan di Spanyol menuding bahwa Manchester United adalah penyebab batalnya kesepakatan pembeliaan de Gea. Mereka mengatakan, sampai batas waktu yang telah ditentukan, pukul 23:00 waktu setempat, Federasi sepakbola Spanyol tidak mendapatkan dokumen persyaratan perpindahan de Gea.

Namun pihak Manchester United mengatakan, mereka memiliki bukti berupa tanda terima yang menunjukkan bahwa dokumen sudah diserahlkan pada waktunya.

Masih belum jelas, apakah Real MAdrid akan mengajukan permohonan khusus terkait kasus ini kepada federasi sepak bola dunia, FIFA, yang berwenang dalam segala hal terkait transfer pemain.



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021