SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

PT BSI Dukung Pelestarian Budaya Lokal "Petik Laut "

MEDIABANYUWANGI.COM-Wujud keseriusan sebagai bentuk dukungan pelestarian budaya lokal, perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pesanggaran, PT Bumi Suksesindo (BSI) turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Petik Laut Pancer yang berlangsung hari Minggu (9/9/2018


Pelaksanaan tradisi tahunan ini dipusatkan di pantai nelayan Pancer, desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran. Kegiatan ritual larung sesaji, pementasan kesenian lokal hingga hiburan rakyat digelar untuk mengisi acara ini.

Dalam keterangannya, Senior Manager External Affairs PT BSI Sudarmono menjelaskan bahwa dukungan BSI dalam kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam melestarikan tradisi dan budaya masyarakat setempat.

“Kami tetap berkomitmen agar tradisi dan budaya masyarakat setempat tetap lestari keberadaannya,” ungkapnya.

Menurut Sudarmono, pelestarian tradisi dan budaya masyarakat merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk pihak swasta seperti BSI. Dengan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan swasta, kehidupan bermasyarakat akan semakin baik. Dia juga berharap pantai nelayan Pancer semakin berkembang dan produktif ke depanya.

“Dengan kebersamaan yang terus terjaga, semoga nelayan Pancer semakin berkembang dan produktif,” pungkasnya.(*)  






Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021