SELASA, 28 SEPTEMBER 2021

Ulang Tahun ke-4 UMAMI Gelar Pameran Produk UMKM Gandeng PT. BSI

MEDIABANYUWANGI.COM – Sektor ekonomi mikro selaku pendongkrak kesejahteraan masyarakat, terus menjadi perhatian PT Bumi Suksesindo (PT BSI) dalam penyaluran Corporate Social Responsibility (SCR). Sebagai salah satu realisasi, perusahaan tambang emas terbesar kedua di Indonesia ini menggelar pameran UMKM di lapangan Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran.

Dengan menggandeng Usaha Makanan dan Minuman (Umami), UMKM peserta pameran khusus yang bergerak dibidang makanan dan minuman.

Tercatat ada 40 UMKM hadir dalam kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 7-8 April 2018 ini. Mayoritas peserta adalah UMKM asal daerah ring 1 tambang, yakni Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung. Pameran ini juga sekaligus perayaan ulang tahun Umami yang keempat. 

“Pameran ini adalah wujud komitmen kami dalam mendorong tumbuh kembang UMKM, khususnya di ring 1, sekaligus sebagai bentuk sinergitas kami dengan Pemerintah Daerah Banyuwangi,” ucap Senior Manager External Affairs PT BSI, Yunizar ‘Yupi’ Imamsyah, Minggu (8/4/2018).

Melalui CSR, lanjutnya, PT BSI telah banyak melakukan program-program pemberdayaan ekonomi melalui penguatan UMKM, pertanian dan peternakan. 

“Dukungan terhadap UMKM juga kami wujudkan dalam bentuk pelatihan dan pendampingan untuk mendapatkan legalitas usaha,” kata Yupi. 

Lebih jauh Yupi berharap keikutsertaan UMKM dalam pameran ini dapat meningkatkan peluang pasar. Dengan begitu, usaha yang digeluti dapat berkembang dengan baik dan menambah penghasilan keluarga masing-masing. 

“Pameran ini merupakan kesempatan baik bagi UMKM untuk memasarkan produk-produknya,” pungkasnya. 

Selain pameran produk makanan dan minuman, even ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain. Diantaranya, lomba mewarnai untuk siswa Paud dan TK, demo memasak bagi kaum ibu, hingga jalan sehat yang diikuti masyarakat umum sampai pelajar. Warga Pesanggaran pun terlihat antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan yang diadakan. Makin meriah, sebagai penyemangat peserta, pihak panitia menyediakan segudang hadiah menarik bagi peserta. (*)



Sebarkan :

Ikuti diskusi dan kirim pendapat anda melalui form di bawah ini.



SELASA, 28 SEPTEMBER 2021